Cara Bermain Werewolf dengan Template Frontier Werewolf Gamecard


Dipostingan sebelumnya gue udah kasih link download template Frontier Werewolf Gamecard. tapi pasti banyak yang nanya, gimana cara maininya? iya kan? .

Game Werewolf ini sendiri adalah sebuah game Psikologi. dan kebetulan untuk desainnya gua buat sendiri berdasarkan ilustrasi yang gua cari sendiri di google.

  1. Cara Bermain
Game ini adalah Role Games, dimana masing dari pemain akan memainkan peran berdasarkan kartu yang dia dapat. di game ini ada 2 kubu, kubu baik, dan kubu jahat + Kubu Netral . penjelasanya:
  • KUBU BAIK
    • Meliputi : Villager , Seer, Impression Seer, Mayor, Guardian, Cursed(sebelum dimakan Werewolf), Lycan, King, Toughguy, Drunk, Greatshaman.
    • Tujuan : Mencari WEREWOLF pada siang hari untuk digantung, semua pemain berdiskusi pada siang hari untuk memilih siapa pemain yang dicurigai sebagai WEREWOLF.
  • KUBU JAHAT
    • Meliputi : Werewolf, Sorcerer, Cursed (Sesudah dimakan Werewolf), Lonewolf, Wolfman.
    • Tujuan : Membantu Werewolf untuk menentukan siapa yang harus dimakan terlebih dahulu, dan Memakan Warga untuk dimakan pada malam hari.
  • KUBU NETRAL
    • Meliputi : Narator.
    • Tujuan : Mengambil keputusan vote pada saat siang hari, mengendalikan siang dan malam, dan membangunkan role tertentu untuk bangun pada malam hari.
Cara Bermain :
  1. Menentukan siapa yang menjadi narator .
  2. Jumlah pemain (Selain narator) adalah 5 sampai  21 orang.
  3. Mengocok kartu dan membagi kepada semua pemain (Komposisi Kartu dengan jumlah pemain bakal gua breakdown dibawah).
  4. Para pemain mengingat Role yang mereka mainkan, dan tugas2nya (Role dan tugasnya bakal gua breakdown juga dibawah nanti)
  5. Narator memainkan narasi, menentukan siapa yang berhak bangun dimalam hari, dan menentukan hasil vote (Akan dibreakdown juga)
  6. Kubu baik (Seer, Impression Seer, Guardian) bangun dimalam hari untuk menjalankan tugas mereka , pada saat siang hari mereka berdiskusi untuk menemukan siapa yang dicurigasi sebagai werewolf , dengan bantuan (Seer atau Impression Seer) jika mereka sudah menerawang Werewolf pada malam hari. 
  7. Kubu Jahat(Sorcerer) bangun dimalam hari untuk menjalankan tugasnya, dan para werewolf memakan satu warga setiap malamnya tanpa dicurigai oleh warga lain. dan pada siang hari Semua kubu jahat berubah menjadi Warga Biasa dimata warga desa lainya.
  8. kondisi kubu baik menang jika SEMUA WEREWOLF MATI DIGANTUNG.
  9. Kondisi kubu jahat menang jika SEMUA WARGA DESA DIMAKAN atau SAMPAI SISA WARGA 1:1 dengan JUMLAH WEREWOLF. (Werewolf 2 vs Warga 2) maka KUBU JAHAT MENANG.

  • KOMPOSISI KARTU DENGAN JUMLAH PEMAIN
    • 5 Pemain ( 1 Villager, 1 Werewolf, 1 Seer, 1 Guardian, 1 Lycan)
    • 6 Pemain ( 2 Villager, 1 Werewolf, 1 Seer, 1 Guardian, 1 Lycan)
    • 7 Pemain ( 2 Villager, 1 Werewolf, 1 Seer, 1 Guardian, 1 Lycan, 1 Cursed)
    • 8 Pemain ( 2 Villager, 2 Werewolf, 1 Seer, 1 Guardian, 1 Lycan,1 Cursed)
    • 9 Pemain ( 2 Villager, 2 Werewolf, 1 Seer, 1 Guardian, 1 Lycan, 1 Cursed, 1 Impression Seer)
    • 10 Pemain ( 3 Villager, 2 Werewolf, 1 Seer, 1 Guardian, 1 Lycan, 1 Cursed, 1 Impression Seer)
    • 11 Pemain ( 3 Villager, 2 Werewolf, 1 Seer, 1 Guardian, 1 Lycan, 1 Cursed, 1 Impression Seer, 1 Sorcerer)
    • 12 Pemain ( 3 Villager, 2 Werewolf, 1 Seer, 1 Guardian, 1 Lycan, 1 Cursed, 1 Impression Seer, 1 Sorcere, 1 King)
    • dan Seterusnya diseimbangkan komposisi antara kubu baik dengan kubu jahat 3:2 , lebih banyak kubu baik . tambahkan role baru sampai sisa villager dan werewolf , pakai semua juga pemain maksimal.

  • JENIS ROLE DAN TUGASNYA
















  • NARASI UNTUK NARATOR
    • "MALAM HARI TELAH TIBA PEMAIN SEMUA PEMAIN TIDUR."
    • Narator memanggil semua role pada malam hari satu persatu tanpa suara dan gerakan dan mencatat nama pemain beserta rolenya pada malam hari (contoh absen beserta rolenya dibawah). Kecual untuk Werewolf , Wolfman, dan LoneWolf mereka dibangungkan bersama untuk mengenal satu sama lain, dan Juga untuk Seer dan impression Seer untuk bangun bersama untuk mengenali siapa seer dan impression seernya (jadi jika seer utama mati, impression seer otomatis mengambil tugas seer utama)
    • "SEER BANGUN , PILIH SATU ORANG UNTUK DITERAWANG !", membangungkan Seer pada malam hari, supaya dia menunjuk satu orang tanpa suara, untuk diterawang. jika yang ditunjuk seer adalah Werewolf (liat di absen) beri tanda 3 atau huruf W untuk memberitahu seer bahwa yang dia terawang adalah WEREWOLF, dan jika ditunjuk seer adalah Bukan Werewolf (liat di absen) beri tanda 2 atau huruf V untuk memberitahu seer bahwa yang dia terawang ada VILLAGER. lalu suruh seer tidur kembali atau memejamakn mata "SUDAH ? SILAHKAN TIDUR KEMBALI !"
    • "GUARDIAN BANGUN , PILIH SATU ORANG UNTUK DILINDUNGI !" membangunkan Guardian pada malam hari tanpa suara, supaya dia menunjuk satu orang untuk dia lindungi atau memilih untuk melindungi diri sendiri. jika sudah suruh Guardian tidur kembali atau memejamkan mata. "SUDAH? SILAHKAN TIDUR KEMBALI !"
    • "PARA WEREWOLF BANGUN, PILIH SATU ORANG UNTUK DIMAKAN MALAM INI", suruh semua werewolf untuk berdiskusi tanpa suara untuk memilih siapa yang ingin dimakan. jika sudah suruh mereka .
    • dan bangunkan role lainya jika ada seperti Sorcerer, dan suruh sorcerer untuk menerawang siapa yang dicurigai sebagai Seer. Sorcerer akan bangun pada malam hari untuk membantu werewolf memakan Seer terlebih dahulu jika ditemukan oleh sorcerer. Beri tanda V jika yang ditunjuk Bukan Seer, Dan beri tanda W jika yang ditunjuk adalah Seer.
    • Jika sudah semua, bangunkan semua pemain bersamaan, "PAGI HARI TELAH TIBA SILAHKAN BUKA MATA !"dan beri pengumuman apa yang terjadi semalam
      • jika Seer Menerawang WEREWOLF , dan Werewolf berhasil memakan satu warga. "SEMALAM SEER BERHASIL MENERAWANG WEREWOLF , DAN PARA WEREWOLF MASUK KEDALAM DESA DAN MEMAKAN SALAH SATU WARGA !" tunjuk siapa yang dimakan semalam oleh Werewolf , dan coret namanya .
      • jika Seer gagal menerawang WEREWOLF, dan Werewolf  GAGAL memakan warga karna dilindungi oleh GUARDIAN. "SEMALAM SEER GAGAL MENERAWANG WEREWOLF, DAN GUARDIAN BERHASIL MELINDUNGI WARGA DARI PARA WEREWOLF. maka game berlanjut
      • dan jika kondisi diatas ditambah sang CURSED Dimakan Oleh WEREWOLF. "SAYANGNYA WEREWOLF BERHASIL MEMAKAN SALAH SATU WARGA DAN WARGA TERSEBUT BERUBAH MENJADI KOMPLOTAN WEREWOLF". Maka ganti role Cursed itu menjadi Werewolf .
    • Game berlanjut dengan diskusi, dan perdebatan . beri pemain 1-2 Menit untuk berdiskusi dan berdebat untuk memilih siapa yang ingin digantung.
    • Jika sudah, pilih warga yang dicurigai sebagai Werewolf untuk digantung dengan sistem Vote. Satu Role Berhak mendapat satu Vote Kecuali Mayor (2 Vote).
    • Vote Terbanyak dinyatakn digantung, dan tidak bermain kembali. dan jangan beri tahu role yang dipakai oleh orang yang sudah digantung atau dimakan. Jika jumlah Vote paling banyak seimbang, suruh mereka memberikan pembelaan "kenapa kita tidak boleh membunuh kamu?". jika sudah vote kembali untuk orang yang votenya paling banyak dan seimbang saja. jika sudah dinyatakan digantung, pemain yang digantung mati, dan tidak bermain lagi. JIKA SEIMBANG LAGI, Maka tidak ada yang digantung. dan game berlanjut ke malam hari.
    • INGAT : Sekalipun Role yang dibangunkan dimalam hari sudah ada yang mati, Tetap panggil mereka untuk Gimmick. Agar pemain yang masih hidup tidak mengatahui Role apa saja yang sudah mati.
    • Lanjut kemalam hari, ulangi lagi, hingga Pemain Kubu Baik Habis, Atau Kubu Jahat Habis, atau jumlah Kubu baik dan jahat 1 banding 1.
    • INGAT PEMAIN YANG SUDAH DIGANTUNG ATAU MATI, HARAP DICORET DARI PERMAINAN, DAN PEMAIN YANG SUDAH MATI ATAU DIGANTUNG TIDAK BOLEH IKUT BERDISKUSI. MEREKA CUKUP MELIHAT PEMAIN YANG MASIH HIDUP BERMAIN TANPA SUARA.
Cara Penulisan Role dan Nama Pemain :
contoh 

Malam Pertama

Werewolf : dani , aris,
Villager :  agus, lukman,
Seer : adit
Lycan : bagus
Cursed : ahmad
Guardian : tri

Hari Pertama (adit menerawang lukman V, tri melindungi ahmad, Werewolf memakan bagus)

Werewolf : dani , aris,
Villager :  agus, lukman(v)
Seer : adit
Lycan : bagus
Cursed : ahmad
Guardian : tri

Malam Kedua ( dani dicurigai dan digantung )

Werewolf : dani , aris,
Villager :  agus, lukman(v)
Seer : adit
Lycan : bagus
Cursed : ahmad
Guardian : tri

Hari Kedua (adit menerawang aris, tri melindungi diri sendiri, werewolf memakan tri dan gagal)

Werewolf : dani , aris(w)
Villager :  agus, lukman(v)
Seer : adit
Lycan : bagus
Cursed : ahmad
Guardian : tri

Malam Ketiga (adit mengaku menerawang aris sebagai (w), dan hasil vote agus dan aris 50:50 tidak ada yang digantung)

Werewolf : dani , aris(w)
Villager :  agus, lukman(v)
Seer : adit
Lycan : bagus
Cursed : ahmad
Guardian : tri

Hari Ketiga (adit menerawang ahmad (v), tri melindungi adit karna telah mengetahui bahwa adit adalah seer agar tidak dimakan werewolf, aris memakan tri)

Werewolf : dani , aris(w)
Villager :  agus, lukman(v)
Seer : adit
Lycan : bagus
Cursed : ahmad(v)
Guardian : tri

Akhirnya aris digantung pada saat vote, sisa pemain.

Werewolf : dani , aris(w),
Villager :  agus, lukman(v)
Seer : adit
Lycan : bagus
Cursed : ahmad(v)
Guardian : tri

Sisa Kubu baik : 4( agus, lukman, adit, ahmad)
Sisa Kubu Jahat : 0 

WARGA MENANG !

Begitulah cara bermain Frontier Werewolf Gamecard.

===============================
Untuk Download Template Frontier Werewolf Gamecard

===============================


NOTES : Beda Kartu beda pula Nama gamenya, Nama rolenya, job rolenya, dan cara mainya.



===JIKA ARTIKEL MEMBANTU ,KESADARANYA UNTUK SHARE===
Cara Bermain Werewolf dengan Template Frontier Werewolf Gamecard Cara Bermain Werewolf dengan Template Frontier Werewolf Gamecard Reviewed by D on 10.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.